Senin, 02 Maret 2015

CERITA TENTANG PERJALANAN ANTARA CIRACAS - RSCM

Sudah lama gak nulis di blog. Waktu luang yang sempit dan konsentrasi belum bisa tercurah untuk nulis,jadi deh sekian bulan blog ini gak aktif.
Beberapa hari ini ngebet banget kepingin nulis di blog. Mendokumentasikan apa yang dilihat dan dirasa dalam bentuk tulisan. Kali aja suatu saat ada manfaatnya...

Berawal dari apa yang doma lihat dalam perjalanan doma antara Ciracas - RSCM,malam minggu yang lalu (28 Februari 2015).

Doma ngapain ke RSCM ? 
Oh iya , sudah beberapa hari done adelah di rawat di RSCM (lain waktu doma cerita tentang penyakit done adelah,orang tua doma),jadi doma harus nungguin done di RSCM.

Kembali ke cerita semula.
Malam pada saat itu,udara cukup cerah. Tidak hujan.
Oleh karena itu sepanjang jalan raya yang doma lewati cukup padat kendaraan
Kali ini yang doma mau ceritakan adalah,banyaknya anak-anak muda usia SMP/SMA atauuuu SD?
yang "berkeliaran" malam-malam.

Berawal di sepanjang jalan raya ciracas beberapa anak muda mengendarai motor (ada beberapa malah yang keliatan belum layak mengendarai  motor),mereka berboncengan. Tapi karena sering melihat  seperti itu, jadi hal yang kurang menarik perhatian doma.

Ada yang menarik perhatian dan membuat hati miris ketika sampai di belokan depan PGC kearah jalan Dewi Sartika.Segerombolan anak muda,laki-laki dan perempuan ngumpul dipinggiran jalan.
Ada yang diatas motor dan ada yang nongkrong.
Ada 3 anak laki-laki (mungkin sekitar usia SMP) duduk diatas motor,dan teman perempuannya berdiri disampingnya sambil merokok (ooww...apa yang sedang terjadi?). Sekilas doma lihat salah satu anak laki-laki diatas motor tadi, meminta gantian menghisap rokok yang dipegang anak perempuan tsb. Dan diberikan oleh si anak perempuan memberikan rokok bekas hisapan dia....alamakkkkkk.

Belum habis terkejut doma melihat pemandangan tadi. Ketemu lagi beberapa anak perempuan (mungkin seusia kelas X SMA ) memakai pakaian ngepas di badan dan bercelana super pendek,sambil merokok dengan nyamannya....eheemmmm kali dia pikir malam itu cukup panas.

Lalu pas di lampu merah jambul cawang ....ada beberapa anak muda.mengendarai motor. sepertinya mereka konvoy entah mau kemana. Ada yang satu motor bertiga dan ada yang berdua. Mereka tidak ada yang memakai helm. Dugaan doma usia mereka belum genap 15 tahun.
Gaya mereka diatas motor,ada sambil merokok ada yang sambil mainin HP. Pas Lampu merah berganti hijau,iring-iringan tersebut langsung tancap gas.
 Ya Allah......apa mereka mengerti tujuan hidup? atau pernahkah mereka berpikir tentang kematian? Tidakkah orangtua mereka ingin tahu keberadaan anaknya malam itu?

Ketika melewati jalan raya Otista,doma melihat penjual pempek dekat apotik Imphi.
Ternyata masih jualan toh....awet beneerrrr.
Penjual Pempek itu berjualan disitu dari semenjak doma SMP (atau SD ?). Tampilan kedainya juga tidak berubah,berupa warung tenda.
Makan pempek dulu aahhhhhhh......kok rasanya tidak senikmat dulu ya....hehehe....yaiyalahhhh.

Lanjutkan perjalanan.....
Singkat cerita sampai deh doma di jalan raya dekat pasar Jatinegara,tepatnya dekat jembatan diatas kali ciliwung (entah jembatan apa ya?).
Di pinggiran kali ciliwung tersebut banyak pilar-pilar bertumpuk tumpuk,bergeletakan di sekitar situ.
Dan doma lihat jadi seperti tempat "rekreasi" anak-anak ABG.
Cukup banyak mereka berkumpul disitu laki-laki maupun perempuan ( apa anak muda yang doma temui tadi di lampu merah,juga ikut ngumpul disitu?).
Mereka menggunakan baju cukup rapih layaknya anak-anak muda ABG.
Yang memprihatinkan mereka banyak yang pda merokok,baik laki-laki maupun perempuan.......alamakkkkkkk. Sedang apa orangtua mereka saat itu? tidakkah mereka mencari anak-anak mereka? Tidakkah mereka merasa kehilangan,jam 8 malam anak-anak mereka tidak ada di rumah?)

Akhirnya......Sampai juga di RSCM sekitar jam 08.30 malam.
Done Adelah tampak sedang terbaring lemah setelah dioprasi. Dan Doma nginap di RSCM nungguin done Adelah ibunda tercinta.





Sabtu, 06 September 2014

Medical chek up di RS Haji Pondok Gede

Bisa ditebak kan dari judul,doma mau cerita apa?
So pasti tentang Medical Chek Up ( MCU ) yang tadi siang doma jalani.
Berawal dari gangguan pegal-pegal pada tulang dan juga melihat beberapa teman doma yang mengeluh sakit pada organ tubuhnya. Serta saran Indra agar doma ikut MCU.
Maka terpikirlah untuk ikut MCU. Pilihan jatuh pada RS Haji,karena relatif dekat dan mudah dijangkau letaknya.
Singkat cerita masuklah doma ke ruang MCU RS Haji,disambut oleh seorang wanita berjilbab.
Terus doma ditanya keperluannya apa mengikuti MCU ? doma jawab untuk keperluan pribadi saja.

Doma disodorkan beberapa paket MCU,pilihan jatuh pada paket kesehatan jantung dasar harganya Rp 650.000. Pemeriksaan yang dilakukan adalah Pemeriksaan fisik umum,EKG,Rontgen Thorax dan pemeriksaan Lab Darah dan Urine.
Selain paket itu doma ditawarkan Pap Smear dan pemeriksaan THT serta fungsi hati.
Dengan berbagai pertimbangan,maka doma memilih menambah Pap Smear dan pemeriksaan THT (karena doma merasa ada sedikit gangguan di bagian THT).
Untuk pemeriksaan hati doma gak milih,karena sdh ada di paket pemeriksaan SGOT dan SGPT.

Mulailah doma dibawa ke pemeriksaan tekanan darah,hasilnya 120/70...hmmm masih normal. terus diukur tinggi badan dan nimbang berat badan. lumayan juga...tinggi 158 cm dannnnn....berat badan 65 Kg (kayaknya rusak kali timbangannya...hehehe...kok berat amat)

Lanjut ke pemeriksaan Lab darah puasa dan urine.....terus lanjut ke rontgen thorax.
ternyata kalau ikut paket MCU gak harus ikut antre dengan pasien umum...hehehe enak juga ya ,serba cepat.terus didampingi pula (hehehe...takut kabur kali,belum bayar soalnya).

Setelah rontgen thorax,doma balik lagi ke ruangan MCU.....nah ini dia yang enak,tau aja perawatnya kalau doma perutnya sudah keroncongan. Akhirnya doma makan ditempat yang sudah disediakan sambil nonton TV. Langsung tandas tuh makanannya.

Setelah makan nunggu 2 jam untuk periksa darah dan Urine lagi. Selanjutnya sambil nunggu pemeriksaan lab,doma dibawa ke dokter THT diperiksa bagian THT nya. katanya dokternya sih normal gejala yg ada karena doma alergi terhadap sesuatu.

Karena sudah 2 jam pemeriksaan Lab darah dan Urine dilanjutkan, ternyata hasil pemeriksaan gula darah doma bagus alias normal.

Terakhir doma menjalani Pap Smear, huuuhhhh....risih juga ya,soalnya sudah lama gak ke dokter kandungan.

Selesai deh MCU nya. Hasilnya nunggu 1 - 3 hari,nanti akan dihubungi jika sudah ada hasilnya.
Doma berharap tidak ada penyakit berat. Dan kedepannya badan doma tetap Fit dan Bugar...aamiin ya robbal  'aalamiin.


Minggu, 04 November 2012

Akhir Hidup manusia,hanya Allah SWT yang tau.

Kematian datang tak sedetikpun bisa kita cegah.
Kematian bukanlah akhir hidup manusia,tetapi awal dari kehidupan yang panjang dan kekal. Kita tak pernah tau kapan akhir hidup kita tiba.
Dan...tak pernah tau berakhir dengan baik atau buruk.
Setiap selesai sholat,Doma selalu minta kepada Allah SWT mati dalam husnul khotimah.

 Bagaimana cara Allah menjemput,kita tak pernah tau.
Entah disebabkan sakit atau sebab yang lain.

Tanggal 3 Oktober 2012 tepatnya jam 00.20 wib,done Ros telah meninggalkan dunia yang fana ini untuk selama-lamanya di RS Pertamina.
Kecelakaan yang terjadi pada tanggal 25 September,telah merenggut nyawanya beberapa hari kemudian.
Tak sedikitpun beliau menyusahkan anak-anaknya diakhir hidupnya.
 Subhanalloh walhamdulillah walaa ilaa haillallohhuallohu akbar.

Tak seorangpun diantara kami mengharapkan kejadian tersebut dan tak pernah mengira itukan terjadi.
 Tapi Allah SWT sudah mentakdirkan itu semua.
 Semua sedih pasti.
Dan seakan tak percaya.

 Menangis dan meratapi sudah pasti bukan itu yang diinginkan done Ros.
 Tapi doa anak-anaknya yang iya harapkan.
Bukan hanya sekedar doa di mulut,tapi di hati,pikiran dan perbuatan.
Dengan caraNya,Allah SWT memanggil.
Penuh hikmah.Penuh pelajaran bagi kami yang hidup.
Untuk di renungi dan disikapi.

 Beliau sudah tenang di SisiMu ya Robbi.
Tinggal kami yang ditinggalkan.
Apakah menjadi lebih baik atau sama saja,tak mengambil hikmah atas kejadian ini.

Selamat jalan Done Ros,Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosamu.
Dan Kami yang ditinggalkan,semoga menjadi Manusia yang sholeh dan sholehah....Aamiin.

Rabu, 04 Januari 2012

Sayonara 2011,Welcome 2012

"Ma,Alhamdulillah, Akuntansi UI".Itu SMS yang dikirim dede ke hp doma,pada saat itu doma sedang berada di Solo.
Hasil SNMPTN 2011,memuat nama Muhammad Indra Gunawan diterima di FEUI jurusan akuntansi...Duhhh senengnya.

Gak terasa dede sudah lulus dari MAN Insan Cendekia Serpong. Teringat 3 tahun lalu dede mengabarkan dengan suka cita lewat pesan singkat di hp,yang isinya " Ma,dd diterima di IC". Suatu awal yang membanggakan.
Bagaimana tidak, IC adalah sekolah dambaan sebagian besar anak2 Indonesia.Dengan peserta tes berjumlah ribuan dan yang diterima hanya 120 siswa,ternyata dede bisa lolos seleksi.

Saat ini dede sudah kuliah semester satu di UI...duh senengnya pasti ya deds.
Dan tanggal 2 Januari 2012 pertama kali dede mengikuti UAS. Semoga hasilnya memuaskan.

Yah..itulah salah satu peristiwa yang membahagiakan di tahun 2011.

Tahun 2011 ini kakak genap berusia 20 tahun,tepatnya tgl 22 November. Usia yang secara fisik sudah cukup matang,seharusnya juga secara mental dan spiritual.
Doma berharap kakak tambah dewasa dalam bersikap dan bertutur kata.
Kakak saat ini juga sedang UAS.
Ketika doma tanya,kakak kok gak pernah minta dibeliin buku pelajaran sih?
Jawab kakak, kan ada E-Book ma. Kakak belajarnya dari E-Book.
Selama kakak kuliah jarang sekali kakak minta dibeliin buku,seingat doma baru sekali kakak minta uang buat beli buku.
Ihh...kakak pengertian banget sih. doma jadi terharu deh,makasih ya kak.
Doma juga berharap kakak menjadi anak yang membanggakan ( So...pasti dong ya kak).
Kakak bilang,dia sedang ada proyek,dan kelak kalau dapat honor dari proyek tersebut,uangnya untuk beli laptop yang lebih bagus....,kalo uangnya kurang tambahin ya ma.
Oke deh kak....untuk anak sebaik kakak,so pasti doma kabulkan.

Terus di akhir tahun 2011,dede juga genap berusia 18 tahun. Sudah bukan usia kanak-kanak lagi......tapi terkadang kalau lagi datang manjanya....rasanya kalian tetap saja masih anak2 di mata doma...oo-ooowwww..
Doma sangat bangga punya anak2 sebaik kalian. Doa doma semoga kalian menjadi orang2 yang sukses dan Allah SWT memudahkan setiap langkah kalian...Amiiinnn. I Love You So Much.

Dan diakhir tahun 2011 genap 22 tahun kebersamaan doma dengan dopa....wiiihhhh.

Yah...Akhirnya 2011 telah berlalu,Ada yang menyenangkan dan ada juga yang mengharukan. Selamat datang 2012.
Semoga segala harapan,dapat terlaksana di tahun 2012.
Semuanya menjadi lebih baik dan semua harapan Allah SWT mengabulkan...amiinnn.

Kamis, 31 Maret 2011

Telepon Dari Serpong

Telpon dari Serpong ....pastinya dari Anakku Indra.
Dede mengabarkan ,bahwa Pra UN sudah selesai...Alhamdulillah.
Dan Nilainya sudah ada yang keluar. Lumayan bagus.
Semuanya diatas 8....wiiihhh...kereeennn.
Dan dede juga mengabarkan bahwa dede sehat-sehat saja.
Dede berencana hari minggu besok (pas libur reguler ) akan pulang.
Daannn...minta dibikinin sotomie...he...he...bikinan doma tentunya.
"Jangan lupa ma,beliin kue blue berry Cheese...di Breadtalk...."
"Oke deh...berapa potong?"
"Empat potong ma "...
" Hah...banyak amat "

Tapi demi Indraku sayang gak papalah,yang penting tetap semangat ya say...padahal sepotongnya harganya 13 ribu rupiah...he...he.

Minggu, 06 Maret 2011

Indraku Sayang

Besok dede Ujian Akhir Semester(UAS)
Doma gak bisa mendampingi dede saeperti halnya ketika
kakak mengalami hal yang sama 2 tahun yang lalu.
Karena dede sekolahnya berasrama.

Tak terasa hampir 3 tahun dede sekolah di IC.
Pasti banyak pengalaman seru dan mengesankan bagi dede.

Tadi pagi dopa menjenguk dede....
Kata dopa dede sedang menghapalkan pelajaran buat besok ujian.

Semoga UAS besok....semuanya berjalan lancar.
dan dede diberi kemudahan dalam menjalankan UAS....amiiinnn..

Gak jadi Dokter gak apa-apa kok

Doma dapat titipan surat dari dede...
Isinya antara lain mengucapkan selamat ulang tahun buat doma.
Beberapa temen dede juga ikut nimbrung...

Isi lainnya dede mengatakan bahwa dede minta maaf,
karena setelah dipertimbangkan...dede memutuskan gak jadi
memilih fakultas kedokteran.

Dede merasa itu bukan bidangnya,karena dede merasa
masuk FK membutuhkan kekuatan menghapal. Dede berrencana ingin masuk Akuntansi FEUI atau tekhnik kimia ITB. ( UTUL UGM Dibatalkan)

Dede berjanji akan serius menekuni jurusan yang akan dede pilih.

Anakku Muhammad Indra Gunawan
Apapun Fakultas pilihannya (minumnya teh botol sosro...he..he..he)
Doma pastinya setuju dengan pilihan dede.
Karena Doma tau dede anak baik...pasti pilihannya pun baik dan
sesuai dengan minat dede.
Karena dede yang menjalani.

Sebagai orangtua Doma dan Dopa
berkewajiban menyediakan fasilitas dan mendoakan anak-anaknya.
Doma yakin dede dan kakak menjadi orang yang sukses dalam segala bidang.
Dan Allah SWT memuliakan hidup kalian dunia akherat.

Doma sangat bangga dede berani mengambil keputusan yang sudah dipertimbangkan dengan matang.
Gak Jadi Dokter,Gak Apa=Apa kok deds...Doma tetap sayang sama dede dan kakak.
Dan menjadi dokter,bagi doma bukan segala-galanya.
Yang penting kalian menjadi anak yang sholeh yang senantiasa
selalu mendoakan kedua orangtuanya.

I LOVE YOU FOR KAKAK and DEDE ...SO...MUCH