Hasil Simak UI

Akhirnya keluar juga pengumuman hasil SIMAK UI,pada tanggal 4 April 2009,Alhamdulillah Kakak diterima di FASILKOM jurusan Ilmu Komputer.Rasa Syukur tak habis-habisnya Doma panjatkan kepada Allah SWT yang memudahkan segalanya. Hasil jerih payah Kakak,yang belajar dan memperbanyak latihan soal menjelang SIMAK UI,membuat Kakak begitu senang. Tapi hasil SIMAK UI tak menyurutkan langkah kakak untuk ikut Ujian Tulis UGM hari ini. " Buat pengalaman ma,kan udah bayar" kata Kakak.
2 hari menjelang pengumuman SIMAK UI,Kakak berpesan ke Doma,jangan liat pengumuman SIMAK dulu,nanti aja kalo ujian UGM dah selesai. Biar Ujian UGMnya semangat. " Ma,tolong pesenin juga ke Bu Nina (guru BKnya Kakak) ,jangan dibocorin dulu hasil SIMAK,nanti hari senin aja (tgl 6 April 2009)". " Yap.. Siplah." Jawab Doma.
Keesokan harinya ,satu hari menjelang pengumuman, Pak Witarto ( guru matematikanya Kakak,yang sangat perhatian sama Kakak) minta no. ujian Kakak ke Doma. "Aku mau liat sendiri" kata Pak Wit. Doma pesen ke Pak Wit,panggilan akrab Pak Witarto,"jangan dibocorin dulu ya pak,Soalnya Andri dah wanti-wanti ke saya,dia mau buka pengumuman simaknya hari Senin tanggal 6 April". " Bereees.." kata Pak Wit.
Tibalah hari yang di nanti-nanti sebagian pelajar SMA di seluruh indonesia,tepatnya tanggal 4 April 2009. Awalnya suasana pagi di rumah doma berjalan normal,Doma sibuk menyiapkan sarapan pagi,dopa bersiap-siap mau ke sekolah Dede ngambil raport bayangan dan kakak seperti biasa lagi main komputer. Tak ada sedikitpun diantara kami bertiga yang ingat,bahwa hari itu ada pengumuman SIMAK UI. Tiba-tiba tepat jam 6.00 Telpon berdering,dopa yang ngangkat telpon. Sejenak ada percakapan. Setelah menerima telpon,tampak wajah dopa sumringah. Tak tahan dopa menyimpan kabar gembira tersebut,akhirnya...." kakak gak mau liat pengumuman SIMAK UI di Internet?" kata Dopa. Sebelum kakak menjawab,Doma duluan yang bertanya ke Dopa, "telpon dari siapa Pa?"
"Pak Witarto " jawab dopa singkat. mendengar jawaban dopa,kakak langsung tanggap " Kakak di terima ya Pa?' Reaksi Kakak,langsung membuat suasana jadi heboh...Dopa tertawa ngakak..Ternyata kakak penasaran juga,yang tadinya gak mau liat pengumuman jadi Antusias.
Kakak langsung menyalakan modem,dan membuka Internet. Dan hasilnya....
"Domaaa..Kakak diterima di Fasilkom jurusan ilmu komputer"
Reaksi Doma " Lalu ,gak jadi ikut ujian tulis UGM ?" tanya Doma.
"tetep jadi dong ma..kan udah bayar..buat pengalaman" jawab Andri.
Singkat cerita,betapa Doma sangat senang melihat wajah Kakak yang tampak berseri-seri. Doma tidak mau wajah kakak berubah menjadi mendung, ketika tau biaya yang akan di bayar. Tapi ternyata kakak tanggap juga. " Domaaa...bayarnya 33 juta, mahal banget ,Ada gak duitnya ma ?"
Dengan cepat Dopa menjawab dengan bijak " Itu urusan Dopa sama Doma , kakak gak usah mikirin. Yang penting tugas Kakak sekarang mempersiapkan UN yang tinggal beberapa hari lagi".
" Ya..iya dong pa,sip deh" jawab kakak.
Betapa bahagia Doma saat ini ,bukan saja karena kakak lulus SIMAK UI,tapi melihat sikap kakak yang begitu perhatian dan pengertian. Doma teringat hari-hari menjelang SIMAK ,kakak begitu sibuk belajar tanpa Doma suruh. Terima kasih anakku atas segala sikap kalian yang menyejukkan hati orang tua. Semoga kamu menjadi orang yang sukses dan beruntung. Tak pernah putus,dalam setiap sujud, Doa Doma buat kakak dan dede. I love you so much.

Komentar

Postingan Populer