NANCY MATTHEW

Tidak banyak orang yang mengenal dengan nama tersebut,tetapi ketika disebut satu nama
Thomas Alfa Edison,semua langsung tahu bahwa beliau adalah seorang penemu bola lampu.
Nancy Matthew adalah ibunda dari Thomas Alfa Edison.
Entah apa jadinya Thomas Alfa Edison,apabila tidak mempunyai bunda sehebat Nancy Mattew.
Ketika Thomas kecil pulang sekolah dengan membawa surat dari gurunya yang kira2 berisi : Tommy(nama kecil Thomas Alfa Edison),anak ibu sangat bodoh,kami minta ibu mengeluarkannya dari sekolah.
Hati ibu mana yang tak sedih dan terluka,jika anaknya dikatakan bodoh.
Mulai saat itu Nancy segera membuat tekad yang teguh : Anak saya Tommy bukan anak yang bodoh,saya sendiri yang akan mengajarkannya.
Dan terbukti,Tommy tumbuh menjadi orang yang sukses dan tak pernah putus asa.
Salah satu penemuannya ( ada 1000 lebih penemuan Tommy yang sudah dihak patenkan) adalah bola lampu pijar. Benda tersebut ia buat dengan mengalami kegagalan yang tidak sedikit.
Begitu pula ketika laboratorium yang selalu ia gunakan untuk berbagai percobaan habis terbakar,dan orang2 menyangka Tommy akan mengalami defresi.Ternyata Tommy adalah orang yang kuat,dia tidak defresi tetapi langsung bangkit dan memulai hidup baru dengan membuat laboratorium dari awal kembali.
Semua keberhasilan Tommy dan mentalnya yang kuat dalam menghadapi suatu kegagalan adalah hasil didikan bunda tercinta Nancy Matthew.
Yah...dibalik kesuksesan semua orang ada seorang ibu yang tulus dan tanpa pamrih mendidik anaknya.
Yang selalu berdoa agar anaknya bisa mandiri dan menuai kesuksesan.
Doma juga berharaf, doma bisa setangguh Nancy dan anak2 doma Andri dan Indra Mentalnya dan kerja kerasnya seperti Thomas Alfa Edison.

Komentar

Postingan Populer